6 Aplikasi Reksadana Terbaik Untuk Pemula

6 Aplikasi Reksadana Terbaik Untuk Pemula

Apakah Anda pernah merasa kesulitan dalam berinvestasi? Memang bagi pemula akan merasa kesulitan dalam berinvestasi uang atau saham. Namun Anda bisa menggunakan aplikasi reksadana terbaik OJK yang pastinya akan menjamin keberlangsungan investasinya.

Sekarang ini beberapa aplikasi reksadana online terbaik memang banyak peminatnya. Namun sebelum Anda menyimak topik pembahasan utama, Anda bisa menyimak beberapa pengertian dari reksadana dan manfaatnya berikut ini.

Definisi Reksadana Dan Manfaatnya

Umumnya reksadana merupakan sebuah tempat untuk para investor melakukan investasi uang atau investasi saham. Reksadana sendiri secara umum dibagi menjadi dua yaitu reksadana terbuka dan reksadana tertutup.

Sedangkan untuk jenis-jenis instrumen dari investasi reksadana ini, memiliki lebih dari 5 jenis instrumen. Beberapa diantaranya adalah reksadana campuran, reksadana saham, reksadana pendapatan tetap, reksadana pasar uang, reksadana index dan lain sebagainya.

Sementara itu reksadana juga memiliki beberapa karakteristik antara lain merupakan sebuah perusahaan sekuritas dengan beberapa aset yang bisa diperjualbelikan hingga nilai biaya pembelian dari reksadana ini berkisar 0 persen sampai 2 persen.

Anda juga bisa berinvestasi melalui aplikasi reksadana terbaik ojk yang terdapat dalam google playstore. Selain bisa berguna untuk masa depan, investasi menggunakan reksadana juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat berinvestasi menggunakan reksadana salah satunya adalah membantu Anda dalam memanajemen uang, membantu Anda dalam pengelolaan uang, bisa diawali dengan modal rendah serta minim resiko.

Rekomendasi Aplikasi Reksadana

Peminat aplikasi reksadana saham terbaik semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Banyak dari peminat aplikasi reksadana merupakan anak muda zaman milenial yang paham akan dunia finansial.

Tidak hanya itu, berinvestasi menggunakan reksadana juga menjadi pilihan oleh beberapa investor untuk pemula. Cara berinvestasi menggunakan reksadana juga mudah serta praktis, sangatlah mendukung untuk dilakukan kalangan anak milenial.

Melalui aplikasi reksadana terbaik, Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk melakukan investasi. Anda hanya cukup mengunduh aplikasi reksadana online melalui google playstore dan membeli aset reksadana sesuai dengan keinginan.

Jadi cara berinvestasi menggunakan aplikasi reksadana ini juga cocok buat Anda yang memiliki banyak aktivitas, sehingga bisa menghemat waktu dalam melakukan investasi uang atau saham. Adapun beberapa rekomendasi aplikasi reksadana, bisa Anda simak berikut ini.

1. Aplikasi Bibit

Rekomendasi aplikasi reksadana pertama yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi bibit. Aplikasi bibit ini juga termasuk aplikasi reksadana baru, karena perusahaan saya baru mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2018 lalu.

Walaupun termasuk aplikasi reksadana baru, aplikasi bibit telah mendapatkan respon baik dari para investor. Aplikasi bibir ini memiliki branding terbaik yang cocok untuk para investor zaman sekarang.

Selain itu dalam aplikasi ini akan memudahkan para investor pemula dalam membeli aset reksadana sesuai dengan toleransi risiko yang diinginkan. Anda tinggal memencet fitur robo advisor dan akan langsung menuju pada investasi reksadana.

Beberapa skema yang ditawarkan oleh aplikasi bibit ini, telah dibuat menggunakan prinsip modern portfolio theory sehingga akan bermanfaat bagi Anda yang ingin mengelolanya dalam portofolio investasi.

Sekedar informasi saja bahwa prinsip teori modern portfolio theory ini pertama kali disampaikan oleh Harry Markowitz. Tentu hal ini akan membantu para investor pemula yang akan merambah ke dunia investasi.

2. Aplikasi Bareksa

Rekomendasi aplikasi reksadana terbaik yang aman dari penipuan selanjutnya adalah aplikasi bareksa. Aplikasi bareksa ini juga merupakan jenis investasi dengan jam terbang tinggi sejak tahun 2013.

Simplenya saja aplikasi bareksa ini bisa disebut dengan marketplacenya setiap jenis instrumen reksadana. Sehingga melalui aplikasi bareksa Anda bisa bebas memilih jenis produk reksadana sesuai dengan keinginan.

Dalam platform aplikasi bareksa ini Anda bisa dengan bebas memperjualbelikan jenis aset reksadana secara online. Anda juga tidak perlu datang ke bank atau kantor manajer investasi, guna melakukan transaksi.

Menariknya lagi pembayaran transaksi dalam aplikasi bareksa ini bisa melalui OVO atau Link Aja. Dalam aplikasi bareksa selalu memperbaharui aset reksadana sesuai dengan urutannya.

3. Aplikasi Ajaib

Aplikasi ajaib merupakan salah satu dari aplikasi reksadana terbaik legal yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ajaib ini juga telah populer sejak tahun 2021 oleh kalangan anak generasi milenial.

Hal yang menarik dalam strategi marketing aplikasi ajaib ini adalah tampilan beberapa aktor industri tanah air hingga aktor korea seperti Kim Seonho pada tahun 2020 sebagai papan iklan dibalik baliho aplikasi ajaib.

Aplikasi ajaib diciptakan oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi reksadana lainnya.

4. Aplikasi Tanam Duit

Hal menarik dari aplikasi reksadana tanam duit ini mengejar target anak muda zaman milenial yang tertarik akan dunia finansial. Tidak hanya investasi reksadana saja, aplikasi ini melayani investasi surat berharga hingga investasi emas.

Anda bisa memantau portofolio investasi yang dilakukan melalui aplikasi tanam duit. Terdapat fitur edukasi buat Anda yang masih kurang paham mengenai investasi reksadana.

5. Aplikasi IPOT

Rekomendasi aplikasi reksadana terbaik dan legal yang terakhir adalah aplikasi IPOT. Aplikasi IPOT ini dikenal dengan sarana investasi saham. Tetapi aplikasi IPOT juga melayani sarana investasi reksadana juga.

Cara kerja dari aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi reksadana pada umumnya, dimana sebagai penyedia marketplace produk reksadana. Menariknya lagi bagi pemula bisa memanfaatkan fitur fund evaluator.

Penggunaan beberapa aplikasi reksadana terbaik 2022 akan harian.membantu Anda dalam mengelola keuangan serta memanajemen pemasukan dan pengeluaran.

Content Creator, Graphic Designer, UI / UX Designer

Posting Komentar